Purchasing

System Pembelian Online

Flow Pembelian Aplikasi IPOS

Sistem pembelian secara umum akan melibatkan beberapa jenis pencatatan transaksi, yaitu pencatatan transaksi “Pesanan Pembelian” (Purchase Order), dan “Faktur Pemasok” (Supplier Invoice). Selanjutnya diteruskan ke modul Pembayaran Faktur Pemasok (Payment) baik secara full ataupun parsial. Apabila terjadi pengembalian barang ke pemasok, maka akan dicatat transaksi Retur Pembelian (Purchase Return) yang juga terkoneksi ke dalam sistem Debit Note

Untuk dapat memulai sistem pembelian ini, Anda diharuskan untuk melengkapi informasi terkait Pemasok (Supplier) dan juga produk detil yang terkait dengan transaksi. Aplikasi IPOS secara otomatis akan menyiapkan berbagai laporan analisa Hutang Pemasok (Analisa Umur Hutang, Jatuh Tempo, Pernyataan Hutang), laporan-laporan pembelian, serta penambahan stok persediaan di gudang.

Menu Laporan

Berbagai laporan analisa pembelian dan hutang kami sediakan. Mulai dari analisa pembelian per produk, TOP Qty dan Value, serta laporan-laporan analisa hutang pemasok. Dengan kelengkapan analisa dan akurasi yang tinggi, tentunya akan mempermudah Anda dalam memonitoring aktivitas pembelian perusahaan.

Analisa Hutang

Laporan Analisa Hutang Berdasarkan Tanggal Jatuh Tempo.
Laporan analisa hutang ini membantu Anda untuk mengetahui faktur-faktur pemasok yang belum dibayar berdasarkan umur dan tanggal jatuh tempo-nya.

Laporan TOP Pembelian

Laporan TOP Pembelian berdasarkan quantity. Anda dapat menampilkan laporan TOP Pembelian dari satu periode ke periode tertentu serta dapat menentukan jumlah peringkat yang diinginkan.